Apa itu pakar SEO?

Apa itu pakar SEO? - Optimisasi mesin pencari dapat membantu orang menemukan informasi dan produk di mesin pencari seperti Bing dan Google. Pakar SEO adalah orang yang bertanggung jawab untuk meneliti dan menganalisis tren serta menerapkan strategi yang diperlukan yang dapat membantu meningkatkan hasil pencarian.

Jadi, tujuan utama Pakar SEO adalah untuk meningkatkan tingkat lalu lintas situs web menggunakan kata kunci selain kata kunci topik dan melakukan apa saja untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan mencoba memenuhi pedoman mesin pencari.

Perubahan mesin pencari adalah tantangan nyata bagi Pakar SEO yang harus mereka ikuti dengan perubahan tersebut. Mari kita berikan contoh sederhana dari perubahan ini.

Algoritma Pencarian

Di masa lalu, misalnya, algoritme pencarian Google mengembalikan semua situs web yang terkait dengan kata kunci yang Anda gunakan untuk mencari, terlepas dari layanan yang diberikan setiap situs web kepada pengguna dan tidak sepenuhnya bergantung pada organik. Tetapi saat ini banyak hal telah berubah. Algoritme Google sekarang akan menampilkan sepuluh hasil organik teratas. Google telah mempelajari bahwa ketika orang mencari sesuatu, mereka cenderung mengklik informasi di atas daftar layanan. Jadi algoritme diubah untuk menyertakan perilaku seperti itu, jadi sekarang algoritme tersebut memberikan jenis hasil yang pasti akan dicari oleh kata kunci.

Pakar SEO


Pakar SEO adalah seseorang yang harus mampu melihat tren dan mampu memahami apa artinya, dan dapat mengembangkan strategi yang sesuai dengan tren tersebut.

Menentukan Keyword berdasarkan Trends

Ada banyak faktor berbeda yang dapat berkontribusi pada peringkat akhir dan tentu saja terlalu sulit untuk menentukan tren apa yang terkait dengan Google Tools dengan kata kunci yang dipilih.

Pekerjaan seorang spesialis SEO tidak akan berhenti dengan beberapa tweak website atau beberapa link yang tersebar di seluruh internet. Tetapi spesialis adalah seseorang yang harus selalu waspada mencari tren seperti yang kita bahas sebelumnya dan selalu berusaha mencari cara baru untuk memaksimalkan lalu lintas situs web.

Dengan "memaksimalkan" bukan berarti hanya menambah jumlah, itu berarti menemukan orang yang siap berbisnis dengan Anda.

Optimasi Website

Mengoptimalkan website untuk mesin telusur melibatkan kesadaran akan faktor-faktor yang telah kita bahas sebelumnya dan kemampuan menerapkan strategi yang tepat, tetapi sayangnya mesin telusur selalu berubah, dan SEO tidak dapat selalu mengandalkan aktivitas lama yang sama untuk waktu yang lama. SEO modern lebih dari sekadar kata kunci dan tag metadata.

Ada banyak faktor yang harus dihadapi oleh Pakar SEO dan itu berarti mereka membutuhkan banyak keterampilan yang berbeda. Jadi setidaknya seorang ahli SEO pemula perlu mengetahui dasar-dasarnya seperti:

  • Apa yang harus dilakukan pada halaman untuk membantu peringkat situs web
  • Bagaimana cara meningkatkan nilai media sosial
  • Bagaimana memanfaatkan tren yang sedang berkembang
  • Mengapa link begitu penting
  • Memeriksa apakah pemasaran bayar per klik layak atau tidak

Untuk seseorang yang bekerja di SEO, rutinitas hariannya mungkin termasuk kombinasi dari aktivitas apa pun yang telah kita bahas sebelumnya. Dan itu berarti seorang spesialis SEO sejati harus memiliki banyak keahlian dan selalu ingin belajar lebih banyak.

Integrasi Google Analytics

Salah satu hal utama yang harus dipahami adalah metrik Google Analytics, jadi kami akan mencantumkan beberapa metrik tersebut dan menjelaskannya lebih lanjut.

Pengguna - metrik ini sangat penting karena metrik ini bertanggung jawab untuk menunjukkan kepada Anda jumlah orang yang mengunjungi situs Anda selama periode waktu tertentu

Jika jumlah pengunjung tidak bertambah seperti yang Anda harapkan, maka usaha Anda kemungkinan besar tidak akan berhasil lagi atau setidaknya tidak menguntungkan Anda untuk sementara waktu.

Lalu Lintas Traffic

Sangat menyenangkan melihat lalu lintas website terus tumbuh, jadi senang melihat beberapa Pengguna Baru. Namun, itu juga tidak berarti bahwa audiens Anda semakin besar. Metrik pengguna hanya mewakili jumlah individu yang mengunjungi situs web terlepas dari berapa kali mereka mengunjungi.

Dan misalnya, jika seseorang mengunjungi website 5 kali dan orang lain mengunjunginya dua kali, sekarang Anda memiliki 2 pengguna unik dengan 7 sesi.

Ini dapat membantu Anda untuk melihat apakah audiens tumbuh atau tidak dan jika Anda mencoba berbagai strategi pemasaran yang akan membuahkan hasil atau tidak.

Halaman Landing

Laman Landas Teratas - ini adalah metrik terakhir yang akan kami bahas dalam artikel ini dan pada dasarnya adalah laman di situs tersebut yang menurut pengunjung paling penting dan berdasarkan keterlibatan mereka.

Melihat halaman arahan teratas dapat memberi Anda gambaran sekilas tentang halaman mana di situs web Anda yang berkinerja sangat baik. Dan tentu saja, itu bisa memberi Anda ide bagus tentang informasi apa yang paling berguna bagi pengunjung Anda. Wawasan ini berguna saat Anda mencoba membuat konten baru untuk SEO di situs Anda.

No comments for "Apa itu pakar SEO?"

Daftar Isi