Tips Bagaimana Menciptakan ROI dengan Sosial Media

Pada dunia media sosial, engagement sendiri tidak cukup untuk mendorong ROI (bahkan sales/penjualan) bisnis. Sementara penelitian menunjukkan bahwa social engagement merupakan media utama obyektif untuk sebagian besar bisnis, itu bukan tujuan itu sendiri juga tidak selalu diterjmahkan dalam penjualan dan / atau keuntungan. 

Social media strategy objectives 

Engagement mengambil tempat teratas dalam daftar B2B dan B2C dalam hal tujuan utama dari upaya media sosial. Sepertiga dari pengguna sosial media untuk berjualan berusaha untuk meningkatkan penjualan, pemasar B2C peringkat lebih tinggi pada 39%. (Berikut adalah cara untuk memastikan bahwa media sosial ROI adalah nol.) Sebaliknya, menyimpan pemasaran atau layanan pelanggan biaya nyaris tidak terdaftar dengan responden mengumpulkan respon kurang dari 10%.

Mengingat temuan ini, sangat menarik untuk dicatat bahwa penelitian dari Coca Cola, dipresentasikan pada Advertising Research Foundation, mengungkapkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan secara statistik antara buzz dan penjualan jangka pendek. Itu cukup menakjubkan untuk sebuah merek dengan lebih dari 61,5 juta penggemar Facebook dan harus membuat merek lain dan bisnis memikirkan kembali strategi media sosial mereka dan keputusan investasi. 


Actionable Social Media Tip: 

Pilih tujuan media sosial yang selaras dengan tujuan bisnis Anda. Selanjutnya, buat mereka spesifik dan terukur dengan menentukan metrik Anda sebelum Anda mulai untuk memastikan bahwa Anda dapat melacak hasil.

Sosial media taktik yang digunakan Konten marketing adalah bahan bakar media sosial. Top picks marketers untuk taktik media sosial membuktikannya. Di urutan teratas daftar bagi pemasar baik B2B dan B2C adalah artikel dan posting blog / membuat website. (Ini Ascend2 Temuan ini konsisten dengan Konten Marketing Institute dan penelitian MarketingProfs ‘berkaitan dengan taktik pemasaran konten.) Mereka berdua juga menggunakan konten video. Hampir 30% dari pemasar B2B menggunakan kertas putih yang dapat mengambil berbagai format dan berguna untuk menghasilkan lead. Sekitar seperlima dari pemasar B2C menggunakan iklan media sosial. Untuk memperluas jangkauan konten mereka, baik pemasar B2B dan B2C menggunakan tombol berbagi sosial.

Sementara penting untuk media sosial, pemasaran konten yang efektif memerlukan sumber daya manusia dan keuangan. Atas pada daftar pemasar ‘dalam hal kesulitan adalah video / audio, kertas putih dan artikel / posting blog. Hal ini masuk akal karena konten yang kuat memerlukan keterampilan khusus dalam hal menulis, kreatif, mengedit dan teknologi. Tapi untuk menempatkan biaya-biaya dalam perspektif, mereka masih kurang dari iklan offline. Masalahnya adalah bahwa pemasar dan eksekutif bisnis menganggap bahwa media sosial dan pemasaran konten harus bebas.

Actionable Social Media Tips: 

Pastikan bahwa konten Anda ditargetkan pada tempat media sosial mendukung tujuan bisnis Anda, terutama mengarahkan penjualan. Berikut adalah beberapa tips: Tampilkan pada prospek seperti apa produk Anda. Pepatah “sebuah gambar bernilai seribu kata” masih berlaku. Bahkan lebih penting adalah bahwa foto, terutama dengan orang-orang di dalamnya, menarik perhatian. 

Berikut adalah cara untuk membuat gambar media Anda lebih sosial ramah:

Menjawab pertanyaan pelanggan. Marcus Sheridan (alias The Sales Lion) menyebutnya saus rahasia blogging. Ini mendapat manfaat tambahan yang mudah untuk membuat konten karena Anda tahu pertanyaan dan memiliki jawaban yang tersedia. 

Menunjukkan bagaimana menggunakan produk Anda. Ambil halaman dari William Sonoma di mana selalu ada seseorang yang menjelaskan produk baru. 

Menunjukkan pelanggan bagaimana gaya produk Anda. Pikirkan pakaian, makeup dan desain interior. 

Menyediakan pelanggan dengan instruksi menggunakan produk Anda. Memikat prospek dengan gambar memikat dari produk Anda sebagai bagian dari sesuatu yang mereka buat. Hal ini dapat resep dan pola. 

Membuat produk Anda menghibur. Dapatkan pelanggan potensial terlibat dengan video menyenangkan. Ini akan Blend dan Orabrush keduanya melakukan ini dengan anggaran kecil. 

Sertakan link ke halaman produk Anda jika sesuai. Buatlah mudah bagi prospek untuk membeli.

No comments for "Tips Bagaimana Menciptakan ROI dengan Sosial Media"

Daftar Isi