SEO Vs Google Ads: Mana yang Lebih Baik?

SEO Vs Google Ads: Mana yang Lebih Baik? - Search Engine Marketing (SEM) memiliki dua komponen penting yaitu Ads dan SERP Organik. Jika Anda telah membaca tentang pemasaran online, komponen utama dan merupakan salah satu alat paling berharga untuk meningkatkan kampanye pemasaran.

Jika Anda ingin membangun visibilitas dan kepercayaan merek dalam jangka panjang, SEO adalah pilihan yang lebih baik. Jika Anda ingin mendapatkan penjualan dan percakapan instan melalui situs web Anda, Ads adalah pilihan terbaik Anda. SEO akan memakan waktu lebih lama daripada Ads untuk mencapai hasil halaman pertama, mungkin lebih murah dalam jangka panjang karena Anda tidak perlu membayar biaya iklan berulang.

Sesuai definisi, Google Ads juga dikenal sebagai bayar per klik, platform yang dijalankan oleh Google yang memungkinkan perusahaan untuk mengiklankan situs web mereka di hasil pencarian menggunakan kata kunci tertentu. Sedangkan SEO yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization adalah teknik membawa situs web ke dalam daftar teratas Halaman Hasil Mesin Pencari oleh situs web dalam hal kata kunci dan teks.

Sekarang, mari kita lihat beberapa perbedaannya:

Lalu lintas Google Ads dibayar sementara lalu lintas SEO gratis

Adwords lebih cepat daripada SEO karena Anda dapat segera membangun kampanye iklan dan mulai mendapatkan lalu lintas bertarget sementara dengan SEO Anda memerlukan lebih banyak waktu untuk mendapatkan peringkat dan lalu lintas (terutama untuk situs web baru)

Untuk menghentikan lalu lintas, jika Anda mengakhiri promosi Google Ads Anda, tetapi begitu Anda mulai mendapatkan lalu lintas organik dengan SEO, itu akan berlanjut untuk waktu yang lama.

Dan, Anda dapat menargetkan beberapa kata kunci secara bersamaan dengan Google Ads, namun Anda perlu berkonsentrasi pada beberapa kata kunci untuk hasil terbaik pada SEO.

No comments for "SEO Vs Google Ads: Mana yang Lebih Baik?"